Monday, January 24, 2011

TERAPI DAN RASA NYERI

PIJAT / MASSAGE

Bila ada bagian tubuh yang pegal, ngilu atau nyeri, usapan-usapan lembut saja sudah cukup mengurangi intensitas rasa nyeri.
Mengapa? penjelasannya cukup sederhana, usapan tersebut dapat merangsang jalur persyarafan untuk menghentikan sinyal rasa nyeri ke otak. Perangsangan dilakukan di daerah-daerah tertentu , mengikuti jalur aliran energi, tujuannya adalah mengembalikan keseimbangan energi chi sehingga gangguan dapat dipulihkan. Metode dan konsep yang sama mendasari terapi nyeri Akupuntur, Akupresur dan Shiatsu.

AKUPUNTUR

Akupuntur sebagai bagian ilmu kedokteran China,  telah mendapatkan penyesahan terutama untuk terapi penyembuhan  nyeri punggung dari Panel National Institute of Health ( NIH ) dan WHO. Menurut riset akupuntur merangsang pengeluaran antinyeri alamiah dari dalam tubuh dan melancarkan alirannya langsung ke tempat nyeri. Dua pertiga dari penderita nyeri yang ditangani dengan akupuntur merasakan dampak positifnya. Jika anda melakukan untuk terapi ini, biasanya kemajuan dan hasilnya benar-benar baru tampak pada kunjungan ke-6.

RELAKSASI, YOGA, TAICHI

Praktik-praktik atau kegiatan terapi yang menenangkan kerja otak sejenis ini dapat mengurangi keluhan nyeri kronis, hal ini juga telah dianalisa dan dilaporkan oleh Panel National Institute of Health ( NIH ) amerika pada tahun 1995. namun kuncinya dalah memusatkan perhatian pada bagian yang nyeri. Jadi, pilihlah jenis yoga yang menekankan pada pernafasan dan bersifat meditasi. Selain itu efek dari relaksasinya dapat memutuskan rantai stres dan kecemasan yang telah membuat tubuh tegang dan mengundang nyeri.

CHIROPRACTIC

Teori yang mendasari tehnik ini juga amat sederhana, para di bidang ini menjelaskan bahwa pembengkakan, gangguan di sendi,dan ketegangan di otot yang dirasakan sebagai nyeri bisa membuat persendian di pinggung  kaku, membatasi gerak, dan mengundang nyeri kronis.
Perangsangan di tangan didaerah punggung bisa mengusir keteganagan dan otot bisa bebas bergerak kembali. Dan gerak lokal ini mirip dengan latihan yang juga merangsang tubuh mengeluarkan endorfin serta natinyeri lain yang alamiah.



Soothing relief for back pain symptoms with Meditation
How to manage and eliminate your back pain symptoms by using simple and effective guided meditation. 
By using this meditation audio for just 15 minutes per day, you will notice your pain symptoms reduce and even disappear. Relax and heal your pain.

No comments:

Post a Comment