Wednesday, March 9, 2011

Warisan Besar

Edwin Hubbel Chapin , 
Every action of our lives touches on some chord that will vibrate in eternity." 
That is the definition of a legacy. 


Saya telah menemukan ini tentang warisan - orang dermawan meninggalkan warisan besar. Saya membaca tentang pasangan di Kanada yang berhenti untuk membantu seorang pengendara mobil yang kehabisan bensin. Itu adalah kejadian yang biasa dalam bagian hidup mereka di pedesaan Kanada . Setelah mereka berhasil membawanya dalam perjalanan, kemudian mereka membeli sebuah Jirigen yang ditandai dengan inisial mereka di atasnya dan mengisinya dengan bensin serta disimpan dalam bagasi mobil mereka.


Beberapa bulan kemudian, mereka kembali berhenti untuk membantu seorang pengendara terdampar dengan Jirigen berisi bensin tersebut,  Tapi kali ini mereka  menyuruhnya untuk mengisi lagi Jirigen dan dan memberikan ke pengendara berikutnya yang mengalami kehabisan bahan bakar di perjalanan.


Meskipun mereka tidak pernah berharap untuk melihat JIRIGEN itu lagi, tetapi dalam beberapa tahun mereka melihatnya sedang dibawa  pengendara lain di jalan. Mereka mengenalinya beberapa kali lagi selama bertahun-tahun, dan setiap kali mereka bertanya  dari mana JIRIGEN itu berasal, mereka meyakini bahwa JIRIGEN meraka  itu telah mengelilingi  Benua Amerika setidaknya dua kali!


Mereka tidak pernah dimaksudkan untuk meninggalkan warisan. Ketika mereka membeli JIRIGEN bahan bakar , mereka tidak pernah bermimpi bahwa tindakan tersebut  bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat . Dan mungkin saja saat ini JIRIGEN tersebut  masih di perjalanan  di simpan  dibelakang kendaraan seseorang siap untuk diberikan kepada yang membutuhkan..


Saya ingin tahu berapa banyak pengendara yang terdampar kehabisan bensin  telah diselamatkan oleh kemurahan hati orang asing yang berhenti untuk membantu? Dan berapa banyak orang yang melakukan hal yang sama : DITOLONG..kemudian mengisi ulang..dan akhirnya MENOLONG YANG LAINnya. 
Memang benar - orang dermawan meninggalkan warisan besar, yang terkadang  bahkan dimulai dengan melakukan HAL KECIL secara IKHLAS dan TERUS MENERUS sehingga suatu hari dapat berkembang dengan cara mengejutkan dan bertahan sepanjang ZAMAN..


Hal ini nyaris serupa dengan  yang harus dilakukan dalam  BISNIS ONLINE di INTERNET, dengan benar-benar melakukanya secara terus menerus  kita akan mendapatkan hasil dalam jangka panjang. 
Dalam arti sebenarnya DENGAN MEMBERI KEBAIKAN  kita akan MENDAPATKAN hasil yang lebih baik.



dari : 
LEAVING GREAT LEGACIES  by Steve Goodier






No comments:

Post a Comment